Minggu, 24 Mei 2015

Tips untuk membuat layar ponsel mulus kembali

foto: Google
TEGALWEBS- adakah tips-tips untuk membuat layar ponsel kita menjadi mulus kembali akibat adanya goresan-goresan. ??

Jika layar tidak tergores terlalu dalam, ada beberapa cara bisa membantu bekas goresan menjadi lebih samar atau hilang. Ini beberapa tips bahan yang bisa digunakan:

1. Pasta Gigi

Ini bahan yang paling mudah ditemukan. Oleskan sedikit pasta gigi di atas permukaan layar yang gores, oleskan dengan jari sambil melingkar. Biarkan beberapa saat sampai pasta gigi cukup mengering, dan jangan ditambahkan air tentunya. 



Setelah cukup mengering, gunakan lap bersih, disarankan fibre cloth yang bisa ditemui di super market, dan lap sisa-sisa pasta gigi tersebut dengan gerakan melingkar. Ulangi jika diperlukan.
Sebenarnya banyak bahan-bahan pembersih terbuat dari baking soda. Jika kita memilikinya, campurkan sedikit bubuk baking soda dengan air. Perbandingannya 2:1 dengan komposisi air lebih sedikit, yang akan menghasilkan cairan kental. Oleskan dan lap seperti cara nomor 1.

3. Gel Gloss, Flitzz dkk

Ada banyak pasta pembersih jadi yang bisa dibeli di tempat-tempat yang menjual alat pembersih dan pertukangan. Misalnya dengan merek Gel Gloss, Flitzz, dll. Biasanya pasta yang cocok untuk layar, memiliki tulisan bisa dipergunakan untuk membersihkan acrylic atau fiberglass.

Pasta seperti ini memiliki kandungan kimia yang lebih kuat, jadi coba di gunakan pada area yang kecil terlebih dahulu dengan metode yang sama dengan metode nomor 1 di atas.

Hindari pemakaian bahan kimia yang keras seperti cairan pembersih jamur kaca yang diperuntukkan untuk kaca mobil. Setelah menggunakan bahan-bahan diatas, biasanya lapisan oleophobic yang sering disertakan pada display baru, yang berfungsi menahan bekas minyak dari jari akan terkelupas. Untuk melapisi ulang bisa digunakan cairan nano coating yang banyak dijual di toko-toko asesoris handphone.

Cara lain untuk sekedar menutupi banyaknya goresan, kita bisa menggunakan lapisan anti gores matte, atau yang sering disebut anti gores anti minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim kritik dan saran anda disini